Rupiah Selasa pagi menguat lima poin

mata biaya rupiah dalam selasa pagi bergerak menguat lima poin terhadap dolar as dipicu bank indonesia dan belum memberi sinyal pengetatan moneter.

nilai tukar mata biaya rupiah dan ditransaksikan antarbank dalam jakarta selama selasa pagi bergerak menguat sebesar lima poin adalah rp9.709 dibanding posisi sebelumnya rp9.714 per dolar as.

dari domestik, sentimen dari bi pekan kemarin direspon lumayan stabil melalui tidak menyerahkan sinyal pengetatan moneter pada sedang inflasi dan lumayan tinggi, tutur analis trust securities reza priyambada selama jakarta.

sinyal tersebut, berdasarkan dia, menjadi indikasi ekonomi domestik baru lumayan stabil di sedang data-data china yang masih melambat dan baru keberadaan ganjalan krisis moneter di siprus mengenai dengan perkiraan penambahan dana talangan (bailout) di atas perkiraan.

Informasi Lainnya:

sentimen negatif eksternal bisa menahan laju rupiah terhadap dolar as ke depannya, papar dia.

ia menambahkan baru negatifnya perekonomian global mau mencari mata biaya safe haven seperti dolar as adalah aset yang diburu investor untuk menjaga mutu.

dolar as adalah safe haven supaya memelihara mutu aset supaya tak jatuh, tutur dia.

pengamat pasar dari samuel sekuritas, lana soelistianingsih menambahkan kehadiran tragedi bom meledak dalam as ingin membuat keyakinan investor tinggal terguncang.

kendati dampak teror bom kali ini tidak sebesar tragedi wtc, akan tetapi investor akan menggarap aksi pilih untung dengan posisi tunai memegang dolar as, papar dia.