20 sekolah di Padang kekurangan soal UN

dinas pendidikan kota padang sumatera barat melaporkan selama hari pertama ujian nasional 2013, terkandung 20 sekolah di daerah tersebut kekurangan soal bidang pendidikan bahasa indonesia.

kepala dinas studi kota padang indang dewata di padang, senin, menyebutkan angka soal dan kurang daripada tiap sekolah bervariasi.

kami memperkirakan kekurangan soal ini akibat dari tidak lancarnya proses percetakan serta pendistribusian soal daripada pusat ke provinsi, tutur dia.

akibatnya, sekolah-sekolah tersebut mengalami keterlambatan pelaksaan un hingga Salah satu setengah merek, lanjut indang.

Informasi Lainnya:

indang menungkapkan, sesuai instruksi daripada tim pelaksana un selama sumbar, yakni bagian universitas andalas (unand) kekurangan tersebut diatasi dengan memfotokopi soal dan diambil daripada soal di ruang yang lain.

jumlah soal dan difotokopi pas dengan kekurangannya, kian indang.

sementara tersebut, rektor universitas andalas selaku ketua tim utama pelaksana un dalam sumbar menyebutkan pas instruksi pusat bila terkandung kekurangan soal, dengan begini harus difotokopi, manakala tidak bisa diatasi maka siswa bisa ikut ujian susulan. namun, hingga ketika ini, belum ada laporan siswa agar mengikuti un susulan.

saya mendapat instruksi tersebut senin pukul 01.00 wib juga info ini langsung dilontarkan ke dinas pendidikan kabupaten/kota, kata dia.

ujian nasional pada sumbar tahun ini diikuti oleh 259.449 audien, yang terdiri atas 49.026 siswa sma sejumlah, 83.715 siswa smp sederajat, 101.816 siswa sd sederajat juga 5.077 siswa studi kesetaraan.