110 WN Malaysia masuk Sebatik pada 2012

ada 110 warga negara malaysia masuk ke indonesia melalui pulau sebatik kabupaten nunukan provinsi kaltara pada 2012.

eko wiwitan, kepala pos imigrasi pulau sebatik di sebatik, jumat mengatakan wn malaysia yang mausk ke pulau sebatik sebagian besar supaya mengunjungi sanak keluarganya pada pulau tersebut.

ia dan mengakui kiranya kemungkinan dan banyak yang menyeberang ke pulau nunukan supaya menemui sanak keluarganya dan menggunakan jalur sebatik karena gampang juga bersegeralah jangkauannya dibandingkan mencari kapal angkutan dipercaya.

dari 110 wn malaysia itu terdiri atas 89 laki-laki dan 21 perempuan ternyata yang kembali ke malaysia dengan pulau sebatik sebanyak 106 orang yang terdiri 86 laki-laki juga 20 hawa.

Informasi Lainnya:

eko menegaskan, kalau perhatian karakteristik wn malaysia yang masuk mencari plb itu sebagian sulit selama antaranya keturunan suku bugis sulawesi selatan yang memiliki keluarga pada kabupaten nunukan terutama di pulau sebatik.

sepertinya bila diperhatikan daripada papar bahasanya wn malaysia yang masuk itu ada besar keturunan suku bugis dan sudah menjadi warga negara malaysia, tutur dia.

ia mengatakan, tingginya kunjungan wn malaysia ke pulau sebatik sebab mempunyai hubungan kekeluargaan karena pulau sebatik dihuni oleh mayoritas suku bugis.

sedangkan wn malaysia yang masuk itu, ada besar beralamatkan tawau malaysia yang disukai ada dihuni oleh keturunan suku bugis.