Data memori "CVR" Lion Air terendam air

data memori rekaman percapakan pilot (cockpit voice recorder/cvr) pesawat lion air yang jatuh dalam pantai segara, kuta, bali, sabtu (13/4), terendam air.

karena data memori cvr itu terendam air laut, dengan begini kami harus menggunakan perangkat baru dan bisa menampungnya, kata kepala sub-komunikasi penelitian kecelakaan transportasi udara di komite nasional keselamatan transportasi (knkt), masruri, selama bandar udara ngurah rai, kabupaten badung, rabu.

pihaknya belum bisa memastikan waktu yang diperlukan agar memindahkan data memori dan amat bermanfaat pada mengungkap penyebab kasus pesawat jurusan bandung-denpasar tersebut.

kami masih mengupayakan menggunakan perangkat masih tersebut sebab hingga saat ini data tersebut belum mampu terbaca, kata masruri.

Informasi Lainnya:

dia mengatakan kiranya salah Salah satu komponen di kotak hitam, yaitu data penerbangan (flight data recorder/fdr) telah mampu diproses dan digemari nilai datanya dan baik.

kotak hitam sudah diproses dalam jakarta juga `fdr` sudah diunduh melalui kualitas data dan menarik, katanya.

walaupun terlalu, tim investigasi knkt sampai ketika ini belum dapat memberikan kesimpulan akan tetapi sebab memerlukan pemeriksaan secara komprehensif.

terkait melalui dua bagian bangkai pesawat lion air yang telah berhasil diangkat, masruri menganggap belum banyak temuan komponen yang dapat merupakan bahan penyelidikan lebih lanjut.

kami belum menemukan apa-apa, kami cuma memberikan saran supaya selama titik-titik tertentu, katanya.