Kelompok nasionalis Jepang dekati pulau sengketa

kelompok nasionalis jepang berlayar mendekati pulau yang diperebutkan dengan negara mereka serta china di selasa, memesan situasi tokyo serta beijing makin tegang sesudah sekitar 160 anggota legislatif jepang berziarah ke kuil yasukuni, lambang militerisme masa lalu jepang.

kelompok dan terdiri atas lebih daripada 80 orang jepang itu berada gampat ditempuh dengan pulau dan merupakan pusat sengketa antara jepang juga china dalam selasa, itulah laporan reuters.

menurut penyelenggara, perahu yang mengangkut grup itu dibayangi dengan kapal-kapal patroli penjaga pantai jepang tetapi tiga kapal pengawas china bergerak mendekati pulau.

tahun 2012, anggota kelompok sayap kanan dan sama mendarat di salah Satu pulau sengketa serta memicu protes anti-jepang pada china, tempat kenangan pahit waktu agresi jepang bangkit tinggal baru-baru ini.

Informasi Lainnya:

kapal patroli jepang dan china sudah main kucing-kucingan pada kepulauan yang berada dalam di pengawasan jepang pada laut china timur sementara china berusaha mencari pengakuan kedaulatan atas wilayah sengketa tersebut.

sebanyak 10 perahu beriringan membawa sekitar 80 aktivis nasionalis jepang ganbare nippon melayari perairan kurang lebih pulau sengketa dalam selasa pagi ternyata lalu mundur daripada kawasan itu atas perintah kapal patroli pantai jepang karena kapal-kapal pengawas china dan banyak selama gampat ditempuh objek wisata.

patroli pengawas pantai, yang mengerahkan 13 kapal membayangi iring-iringan tersebut, menyatakan ada delapan kapal patroli china yang serta memasuki wilayah perairan dan disebut senkaku dalam jepang serta diaoyu dalam china itu.

penyusupan ke wilayah perairan tersebut sangat disesalkan. selama hal terlepas kepulauan senkaku masuk dalam wilayah jepang, tutur kepala sekretaris kabinet jepang yoshihide suga pada jumpa pers.

ganbare nippon merupakan organisasi yang tidak bernaung selama bawah partai politik mana pun tapi anggotanya sudah menggalang dukungan terhadap perdana menteri jepang, shinzo abe.

agustus 2012 10 pihak aktivis mereka mendarat selama salah Salah satu pulau itu.

ini untuk menegaskan kepemilikan kami atas kepulauan ini, menuju ke situ supaya menggarap penelitian perikanan supaya membuktikan nelayan jepang dapat membeli nafkah di sini, papar ketua grup tersebut, satoru mizushima.

jika menemui masalah melalui kapal china, silakan beranjak, papar mizushima, senin pada pengarahan sebelum iring-iringan tersebut berangkat dari pulau ishigaki dalam wilayah okinawa.

jangan biarkan mereka naik kapal, hindari perkelahian atau melontarkan ejekan. kita harus dapat menunjukkan kepada berbagai orang bahwa kita penduduk jepang yang baik.