Bengawan Solo kembali meluap, rendam ratusan rumah

luapan bengawan solo pada bojonegoro, jatim, mulai merendam ratusan properti warga selama sejumlah desa di kecamatan kota, dander juga trucuk, melalui ketinggian air pada papan duga selama bojonegoro mencapai 14,95 meter (siaga ii), senin pukul 06.00 wib.

di lingkungan kami puluhan permukiman warga terendam air melalui ketinggian rata-rata kurang lebih 0,5 meter dari di atas malam, papar ketua rt desa ledokwetan, kecamatan kota, suryanto, senin.

sama serta dalam lingkungan kami rumah penduduk yang terendam air banjir jumlahnya cukup banyak, semakin ketua rt 7 juga pada desa setempat, moch. amin.

menurut suryanto dan amin, warga mulai mengamankan harta bendanya, seperti mobil bermotor serta ternak, mulai ayam, kambing juga sapi dan barang berharga lainnya ke atas tanggul.

Informasi Lainnya:

hal dan sama serta dilakukan sejumlah penduduk pada beberapa desa selama kecamatan dander, trucuk. mereka mulai mengungsikan ternaknya seperti sapi juga kambing akibat pemukimannya mulai terendam air banjir luapan sungai terpanjang di jawa sejak sehari 2012.

air baru naik melalui bersegeralah, ujar suryanto.

sementara tersebut, kasi operasi unit pelaksana teknis (upt) pengelolaan sumber daya air wilayah bengawan solo di bojonegoro mucharom memperkirakan ketinggian air bengawan solo pada bojonegoro baru hendak merangkak naik, malahan mampu mencapai siaga iii dengan ketinggian air pada atas 15 meter.

banjir bengawan solo pada ngawi juga baru selalu naik, malahan masuk siaga iii dengan ketingian air mencapai 9,25 meter pagi tadi pukul 06,00 wib, gamblang dia.

begitu pula, lanjut dia, ketinggian air pada karangnangko, kecamatan ngraho, kurang lebih 70 kilometer dari kota bojonegoro, dalam masa bersamaan serta naik mencapai 29,25 meter (siaga i).ketinggian air dalam daerah hilir mulai tuban, lamongan, selalu naik masuk siaga ii, ucapnya.