Banyak warisan budaya Minangkabau terancam punah

sejumlah warisan budaya minangkabau mungkin punah, karena itu dibutuhkan peraturan daerah khusus perihal perlindungan ini.

kami dijadikan bagian memprakarsai rancangan peraturan daerah dan tengah dibahas itu, sangat menyadari ada warisan budaya minangkabau yang harus dikuatkan dan dilestarikan dari ancaman kepunahan, papar ketua dprd sumbar, yulteknil, dalam padang, senin.

karena itu, ujarnya, dprd mengajak berbagai pihak yang memahami warisan budaya yang terkandung di sumatera barat supaya bisa memberikan sumbangan saran dan masukan. Satu warisan budaya dan kasat mata dan jadi ikon minangkabau adalah rumah gadang.

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Harga dan Informasi Mobil Honda - Mencari Dealer Honda

dengan fokus seluruh pihak, makanya tak ada warisan budaya dan tertinggal agar dijaga, dilindungi serta diselamatkan setelah itu, katanya.

ia dan mengharapkan, rancangan peraturan daerah ini sesudah ditetapkan adalah peraturan hukum dearah diharapkan dapat adalah bekal terhadap generasi muda untuk mampu memahami adat juga budaya minangkabau.

dengan itulah, budaya minangkabau yang dibanggakan orang minang tidak ingin luntur oleh perkembangan zaman sepertu tertuang di falsafah adat indak lakang dek paneh, indah lapuak de hujan (tak terbakar dengan panas, tak lapuk oleh hujan).