Kabupaten Bandung banjir, ribuan mengungsi

banjir dalam kawasan baleendah, dayeuhkolot juga bojongsoang, kabupaten bandung terserah meninggi oleh karenanya memaksa ribuan keluarga di bantaran sungai citarum mengungsi, minggu.

banjir luapan citarum kembali meninggi, dari sabtu malam mereka kembali mengungsi. mereka diminta mengungsi untuk tidak terjebak selama rumahnya, papar kepala bpbd kabupaten bandung marlan.

banjir dan merendam sedikitnya sembilan kelurahan selama tiga kecamatan tersebut tinggal meningkat sabtu lalu akibat hujan deras pada kawasan bandung raya, terutama daerah hulu citarum dalam dua hari terakhir.

ketinggian air selama lokasi banjir itu bervariasi diantara 50 sentimeter hingga sampai dua meter makanya merendam hingga atap rumah.

Informasi Lainnya:

masing-masing telah tahu tujuan pengungsian masing-masing, oleh karenanya penanganannya hendak lebih tidak susah. jaraknya dalam titik-titik yang sudah ditentukan, katanya.

selain merendam pemukiman, banjir serta merendam sejumlah ruas jalan selama kawasan itu seperti jalur baleendah-dayeuhkolot tepatnya pada spbu jembatan dayeuhkolot tergenang banjir sampai semeter oleh karenanya tak bisa dilintasi mobil.

juga ruas jalan dalam jalur dayeuhkolot - bandung tepatnya selama palasari, dan terendam oleh karenanya jalur itu terputus. praktis arus lalu lintas dari baleendah/majalaya menuju ke kota bandung cuma melalui jalur baleendah - bojongsoang - buah batu.

tidak semua pengungsi menempati gor atau sekolah yang telah ditentukan supaya info pengungsian. sebagian penduduk mencari mendirikan tenda-tenda daripada terpal dengan membawa alat masak dan alas supaya tidur pada tenda yang didirikan selama info lebih tinggi.

lebih nyaman manfaatkan tenda sendiri, apabila ke gor penampungan lokasinya jauh, lebih menarik di sini saja. walaupun mesti mengambil air bersih lumayan jauh, papar fatimah, selama tenda daruratnya selama bantaran sungai citarum.

banjir dalam kawasan baleendah tersebut belum menunjukkan ingin surut karena hujan deras baru berkurang selama bandung selatan tepatnya kawasan kertasari, majalaya dan cicalengka, dan bandung timur.

curah hujan baru lumayan tinggi, makanya kawasan banjir baru hendak terjadi selama beberapa waktu ke depan, kata marlan.