Gereja yang terbakar di Magelang peninggalan Belanda

gereja bethel indonesia pada kota magelang, jawa tengah, dan terbakar dalam senin dinihari adalah bangunan peninggalan belanda yang didirikan sekitar tahun 1892.

dibangunnya dalam zaman belanda, tahun 1892, kata pemimpin gereja bethel indonesia magelang pendeta titus wiyono saat turut memantau petugas gabungan bersama warga setempat memadamkan kobaran api dan membakar gereja tersebut pada magelang, senin.

hingga ketika ini, pihaknya belum mampu memperkirakan kerugian akibat kebakaran gereja seluas kurang lebih 280 meter persegi yang memiliki sekitar 700 jemaat itu.

gereja bethel indonesia dan berada di jalan diponegoro nomor 13, kelurahan magelang, kecamatan magelang sedang, kota magelang itu terbakar kurang lebih jam 00.15 wib.

Informasi Lainnya:

petugas dengan empat kendaraan pemadam kebakaran berasal dari kota juga kabupaten magelang berusaha memadamkam kobaran api.

aliran listrik pada sekitar gereja yang sempat dipadamkan dengan petugas pln, kurang lebih pukul 01.30 wib telah normal kembali.

ia menyatakan kobaran api diperkirakan berasal daripada web dalam kurang lebih altar gereja yang kemudian merembet ke seluruh bangunan, khususnya atap.

atapnya habis terbakar, ada besar bahan bangunan dari kayu, papar pendeta titus wiyono.

ia memperkirakan korsleting listrik merupakan penyebab kebakaran itu. jaringan listrik dalam gereja itu diperbaiki kurang lebih tiga tahun lalu.

jemaat gereja setempat setiap pagi menggarap ibadat selama website tersebut. ibadat minggu berlangsung tiga kali, yakni pagi, siang, juga sore, sementara ibadat selama jumat berlangsung pagi juga sore hari.

kami belum kenal supaya peribadatan rutinnya apa setelah itu, hendak kami pikirkan lebih lanjut, ujarnya.

ia menyatakan tak banyak petugas dan berjaga dalam gereja tersebut setiap malam hari.

kepala bagian operasional kepolisian resor magelang kota komisaris polisi suyatno mengatakan polisi mau mengamankan website itu untuk kebutuhan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran.

tidak ada korban di peristiwa itu, kami segera mengerjakan penyelidikan supaya tahu penyebabnya, ujarnya disela memantau pengamanan selama lokasi kejadian.

sekitar pukul 02.00 wib kobaran api sudah berhasil dipadamkan petugas.