DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang selama rangka peralihan status daripada perguruan tinggi swasta menjadi negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri mau menyaksikan dengan segera kondisi kampus unsika yang statusnya ingin beralih daripada swasta merupakan negeri, papar wakil ketua komisi x dpr utut adianto di karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) harus menggarap semua persiapan dan matang untuk proses alih status daripada swasta merupakan negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis dan administrasi peralihan status universitas swasta merupakan negeri sudah ditentukan dengan kementerian pendidikan serta kebudayaan. sementara dpr cuma mendorong kebijakan perihal keuntungan tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai daripada ketersediaan lahan dan aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas juga website pendidikan, tersebut mesti benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika daripada swasta merupakan negeri, tutur utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya telah mengharuskan unsika beralih status dari swasta adalah negeri. sebab dalam karawang belum banyak satupun kampus negeri.

idealnya, papar dia, unsika tetap bertahan dibuat perguruan tinggi swasta yang unggul dan kualitasnya dapat kompetitif dengan perguruan tinggi negeri.

jika bertahan dijadikan perguruan tinggi swasta berat, telah saatnya unsika menjadi perguruan tinggi negeri. paling tidak, keberadaan kampus negeri di karawang dibuat penghargaan. sebab karawang berperan di kemerdekaan ri, termasuk naskah proklamasi dibuat di karawang, kata popong.