Legislator: ada yang ganjil dari pernyataan mendikbud

anggota komisi x dpr ri herlini amran menyampaikan banyak dan ganjil daripada pernyataan menteri pendidikan juga kebudayaan menjelang rapat kabinet sedikit bidang studi melalui presiden susilo bambang yudhoyono, selasa.

terasa ganjil, saat pak mendikbud berkata banyak atau tak kurikulum masih, proyek pengadaan buku juga pelatihan guru jalan selalu. kalau betul tersebut situs rutin kemdikbud dan tak perlu dipermasalahkan dulu, semestinya desember kemarin pun kemdikbud punya catatan realiasi program dan evaluasi kurikulum sebelumnya, kata herlini melalui siaran pers.

dia dan mengatakan tak sepatutnya mendikbud mengatakan anggaran tenntang pengadaan buku dan pelatihan guru sudah disetujui dpr, karena pembicaraan konstruksi kurikulum 2013 serta anggarannya masih berjalan, paling tidak sampai rapat kerja komisi x di 10 april lalu.

herlini menduga sudah terjadi loncatan-loncatan proses dan tak sudah diketahui publik, layaknya pelaksanaan web penyempurnaan kurikulum, sistem pembelajaran, dan perbukuan dan menyebabkan ratusan miliar dari apbn 2012.

Yang lain: Obat Pelangsing Badan - Melangsingkan Badan - Obat Pelangsing Badan - Melangsingkan Badan

sudah ada bagian mempertanyakan hasil penelitian kurikulum, sekolah rintisan kurikulum, model kurikulum, dan bahan kebijakan kurikulum dan dibiayai anggaran tersebut, ujar herlini.

menurut herlini, hal paling krusial merupakan rencana pengadaan buku sekitar 72,8 juta eksemplar seharga rp1,2 triliun yang diklaim setiap tahun dilakukan melalui serta tanpa banyak kurikulum masih.

yang disukai publik cuma situs buku elektronik sejak lima tahun terakhir, bukan buku siswa maupun buku babon melalui anggaran fantastis makanya wajar dianggap pemborosan, karena telah terjadi loncatan kebijakan perbukuan, ujarnya.

dia menungkapkan bukan rahasia umum apabila kurikulum masih sejauh ini dinilai tak lebih dibandingkan ajang proyek buku.

pada bagian lain, herlini serta mempertanyakan efektivitas pelatihan guru yang dianggarkan rp1,09 triliun dan dan diklaim telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

dia menyatakan banyak kurang lebih 690 ribu guru dan kepala sekolah se-indonesia yang dibidik dibuat audien pendidikan kurikulum 2013 dengan rencana bantuan dana kurang lebih rp500 ribu per peserta, ditambah biaya operasional penyelenggaraan dan bervariasi nominalnya.

tidak ada laporan latihan guru mengenai kurikulum yang rame-rame semisal ini, ujar herlini.