Naskah UN tiba di Palu dengan Hercules TNI

sekitar 8 ton naskah ujian nasional tingkat sma sederajat telah tiba pada kota palu, senin sore, sesudah terjadi keterlambatan sampai pelaksanaan tes itu diundur daripada jadwal semestinya.

naskah un tersebut diangkut membeli pesawat hercules milik tni serta mendarat dalam bandara mutiara palu.

setibanya di bandara, naskah un tersebut diangkut ke gudang penyimpanan dengan personel polda sulawesi sedang membeli truk polisi.

ketua penyelenggara un tingkat sulawesi tengah fadlun a. hamid menyampaikan kiranya soal tersebut hanya kurang lebih 50 persen daripada pemakaian un selama 10 kabupaten serta Satu kota dan ada pada provinsi sulawesi sedang.

Informasi Lainnya:

dia dan mengaku kiranya pihaknya belum tahu kedatangan sisa soal un seterusnya.

kami belum mendapatkan info daripada panitia pusat, katanya.

lebih lanjut dia menyatakan bahwa panitia langsung memisahkan soal un itu agar seterusnya mendistribusikan ke pilihan kabupaten.

dengan kedatangan soal ujian nasional yang terlambat tersebut, pelaksanaan un tingkat sma sederajat selama sulawesi tengah diselenggarakan di tanggal 18 april lalu, seharusnya ujian dilaksanakan pada tanggal 15 april 2013.

keterlambatan soal un itu mendapat kecaman daripada ketua ombudsman ri perwakilan sulawesi sedang sofyan farid lembah.

ini kerja yang tak profesional. menteri studi serta kebudayaan mestinya minta maaf kepada siswa atas kejadian ini, kata sofyan.

sementara tersebut, sejumlah siswa selama kota palu dan menyatakan kecewa sebab pelaksanaan un diundur lantaran ketiadaan soal.

siswa selama sederat sma dan telah pergi ke sekolah serta siap supaya mengikuti ujian tapi mesti pulang dengan kekecewaan.