Israel tembaki Suriah

militer israel mengaku menembakkan artilerinya ke suriah, jumat, setelah pasukannya diserang di dataran tinggi goland, wilayah suriah dan diduduki israel, selama rangkaian terbaru insiden penembakan di garis depan yang relatif tenang.

tidak banyak tentara terluka dan tidak banyak kerusakan yang disebabkannya. tentara angkatan bersenjata israel (idf) menanggapi melalui tembakan artileri ke arah sumber penembakan. Satu tembakan langsung sudah diidentifikasi, kata militer dalam Salah satu pernyataan seperti dikutip reuters.

pertempuran diantara pasukan dan setia pada presiden suriah bashar al-assad dan pemberontak dan berusaha menggulingkannya tumpah ke dataran tinggi golan selama pilihan pekan terakhir melalui tembakan sesekali juga mortir mendarat pada wilayah dan dipelajari negara yahudi itu.

seorang juru bicara militer menungkapkan dia tidak hapal apakah tentara suriah serta pemberontak dan menembaki pasukan israel dan apakah tembakan tersebut nyasar serta disengaja.

Informasi Lainnya:

israel merebut dataran tinggi golan dari suriah pada perang 1967 serta mencaplok dataran tinggi strategis itu selama t1981 dalam langkah yang tak diakui secara internasional. kaum penjaga perdamaian pbb memantau garis gencatan senjata.

pihak militer menyatakan sudah memberitahu pbb atas insiden itu.

menteri luar negeri austria michael spindelegger menyatakan wina harus menilai setiap hari apakah situasi dalam wilayah tersebut lumayan aman bagi pasukan penjaga perdamaian austria yang mencapai kurang lebih 380 di misi pbb berkekuatan 1.000 prajurit, untuk berada selama golan.

dalam tiga bulan terakhir, jepang juga kroasia mengatakan menarik pasukan mereka daripada misi penjaga perdamaian. israel yang khawatir pada kehadiran pasukan penjaga perdamaian tetap khawatir golan ingin adalah batu loncatan bagi serangan terhadap israel dengan kelompok jihad anti bashar al-assad.