Jokowi akan maksimalkan perencanaan daerah

gubernur dki jakarta joko widodo mengatakan mau memaksimalkan sistem perencanaan daerah melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) dalam kota yang dipimpinnya itu.

menurut jokowi bahwa perencaan daerah amat berguna untuk kelanjutan eksekusi. seperti mrt, kalau perencanaannya menarik itu telah daripada 24 tahun lalu, tutur jokowi pada jakarta, senin.

dia melanjutkan kiranya perencanaan yang bagus harus ditemani dengan partisipasi warga serta pejabat-pejabat yang segera ada kaitan melalui penduduk. disamping tersebut, pemimpin sendiri juga harus ikut turun ke lapangan.

kalau enggak ke lapangan ya percuma. telah bikin bagus-bagus, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dki jakarta mendapat penghargaan pangripta nusantara pratama tingkat provinsi sesudah meraih peringkat pasling baik kedua setelah jawa tengah.

penghargaan yang diberikan dengan badan perencanaan juga pembangunan nasional (bappenas) itu ditujukan kepada provinsi juga kota atau kabupaten untuk menyebabkan daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih baik konsisten, komprehensif, terukur serta dapat diselenggarakan.

dalam acara itu penghargaan diserahkan dengan menteri perencanaan pembangunan nasional (ppn) armida alisyahbana dan dikuti semua gubernur, bupati, juga walikota.