Ramadhan: tak masalah ketum-sekjen satu keluarga

wakil sekretaris jenderal partai demokrat ramadhan pohan menegaskan tak banyak masalah ketua umum serta sekretaris jenderal partai demokrat masih Satu keluarga.

tidak mungkin seseorang diganti karena alasan baru Satu keluarga dengan ketua publik, kata ramadhan pohan ketika dihubungi dengan telepon selulernya, minggu.

menurut ramadhan, presiden republik indonesia susilo bambang yudhoyono, adalah ketua publik partai demokrat, tak banyak masalah.

tugas-tugas yudhoyono pada dpp partai demokrat, menurut dia, hendak dibantu oleh betul ketua harian, lima orang wakil ketua publik, tiga pihak bendahara umum serta wakil bendahara umum, empat orang wakil sekretaris jenderal, juga empat pihak direktur eksekutif juga wakil direktur eksekutif.

Informasi Lainnya:

dengan struktur itu, berdasarkan ramadhan, dengan begini yudhoyono tetap bisa perhatian membuka tugas-tugas negara sebagai presiden.

pak sby merupakan ketua umum, hal tersebut semata-mata karena produk sejarah, ujarnya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini mengajarkan partai demokrat menyelenggarakan kongres luar biasa (klb) dan terpilih susilo bambang yudhoyono dijadikan ketua publik, sebab menurut peraturan kpu bahwa mendaftar calon akan tetapi (dcs) hanya mampu ditandatangani dengan ketua publik juga sekretaris jenderal.

kalau dcs mungkin ditandatangani dengan pelaksana tugas (plt) ketua umum juga sekjen, tutur dia, dengan begini partai demokrat tak mesti menyelenggarakan klb.

ini merupakan dinamika politik makanya tolong dipahami daripada konteks situasi dan kondisi. maka tak relevan, apabila jabatan pak sby juga ibas (edhie baskoro yudhoyono) dibenturkan, katanya.

ramadhan menegaskan tugas prioritas yudhoyono sebagai ketua umum adalah menandatangani mendaftar calon anggota legislatif.

setelah dcs dan kemudian adalah dct tuntas, papar dia, maka tidak ada dulu tugas prioritas yudhoyono di dpp partai demokrat.

setelah tugasnya beres, maka selanjutnya yang merupakan mitra kerja ibas dibuat sekjen adalah syarif hasan sebagai ketua harian bersama lima orang wakil ketua publik, dan tiga pihak bendahara publik serta wakil bendahara, ujarnya.

sementara itu, jabatan sekretaris jenderal partai demokrat yang diduduki edhie baskoro yudhoyono, berdasarkan ramadhan, sudah tidak keliru.

ia menilai ibas menduduki jabatan sekjen partai demokrat hasil kongres selama bandung di 2010 serta mendapat dukungan dari para pengurus juga kader partai, makanya tak banyak masalah.

justru merupakan aneh bila ibas dan pada ini telah berusaha menarik, diganti karena ketua umumnya merupakan ayahnya sendiri, ujarnya.