Mesir selidiki dugaan tembakan roket ke Israel

pihak berwenang mesir sedang menyelidiki tuduhan israel perihal penembakan roket dari semenanjung sinai, pihak timur mesir, ke elat, kota wisata israel dalam teluk aqaba.

tuduhan israel itu sedang diselidiki apakah asli banyak penembakan roket dari sinai ke israel, demikian kantor berita mesir, mena, kamis, mengutip sumber militer dan tidak disebutkan namanya.

beberapa sumber keamanan mesir sebelumnya membantah tuduhan israel kiranya terkandung dua roket ditembakkan ke israel daripada sinai dalam rabu (17/4).

dalam penyelidikan awal menunjukkan kiranya belum banyak bukti serta ada tanda-tanda apa saja terkait penembakan roket dari sinai, tutur sumber itu.

Informasi Lainnya:

pihak mesir juga menyesalkan tuduhan israel itu sebelum banyak bukti nyata keberadaan penembakan roket dari sinai.

satu kelompok garis keras dan menamakan diri majelis syura mujahiddin menyatakan bertanggung jawab atas penembakan roket ke israel itu.

kelompok garis keras selama sinai dan menamakan diri mujahiddin tersebut sejauh ini tidak disukai wujudnya, namun oleh media massa setempat disebut dijadikan gerakan bawah tanah yang seringkali melancarkan serangan gerilya kepada aparat keamanan mesir.

sejak waktu rezim presiden mesir hosni mubarak, israel sering menuding penembakan roket daripada sinai, tapi terus dibantah oleh bagian keamanan mesir.

israel menyatakan, dua roket dan ditembakkan dari sinai itu jatuh di kawasan terbuka oleh karenanya tidak menyebabkan korban jiwa maupun harta benda.