Presiden: pasokan gas pabrik pupuk harus dicukupi

presiden susilo bambang yudhoyono menyewa untuk pasokan gas bagi pabrik pupuk dicukupi dan menugaskan pertamina untuk memastikan hal tersebut.

permasalahan ketersediaan dan harga gas bagi industri pupuk harus dapat diatasi. pertamina juga pt pupuk carikan solusinya, kata presiden sebagaimana dilontarkan pada akun twitternya, @sbyudhoyono di karawang, senin malam.

dalam tujuh point twit mengenai kunjungannya ke pt pupuk kujang karawang, senin sore, presiden menyatakan bahwa pupuk memegang peran bermanfaat dalam upaya pencapaian swasembada beras.

hari ini saya berkunjung ke pupuk kujang karawang industri pupuk kita terus maju serta produksi meningkat, paparnya.

Informasi Lainnya:

dalam twitt berikutnya, presiden menyampaikan, web pemerintah agar surplus beras membutuhkan dukungan pupuk semuanya untuk meningkatkan produksi pangan.

kalau produksi beras dan pangan kita cukup harga mau lebih stabil makanya menarik kepada masyarakat, tutur presiden.

meskipun alhamdulillah kelangkaan pupuk tak banyak lagi, jangan bersegeralah puas bila banyak masalah harus langsung diatasi, paparnya.

distribusi pupuk mesti dijaga supaya sampai ke petani kita tepat masa dan tidak salah angka juga efesien dan tidak penyimpangan, tambah presiden.

presiden dan menyewa supaya penduduk bisa ikut membantu mengawasi penyaluran pupuk bagi petani.

untuk meyakinkan penyaluran serta penggunaan pupuk dengan benar saya harapkan masyarakat ikut mengawasinya, ujarnya.

sejak diluncurkan sabtu (13/4) malam, sampai senin malam akun twitter @sbyudhoyono telah diikuti dengan 797.852 orang.

presiden yudhoyono disertai ibu negara ani yudhoyono mengerjakan kunjungan kerja pada karawang selama senin sampai selasa kedepan.